SmartFren, I HATE (un)SLOW !!!

Kecewa !!!Inilah perasaan yang saya rasakan kepada SmartFren. Sudah seminggu ini koneksi modem SmartFren saya lemot. Tidak sepert biasanya, sudah seminggu ini saya dibuat naik darah dengan koneksinya.

Saya biasa berlangganan paket SmartFren Connex Premium Daily (up to 384 Kbps). Yah saya tahu, memang disitu tertulis up to yang berarti hingga atau kecepatan maksimalnya. Tapi yang saya sesalkan adalah SmartFren yang saya gunakan sebelum kejadian ini bisa mencapaisekitar 100 Kbps bahkan lebih.

Tapi, apa yang saya dapatkan sekarang ? Di saat pihak operator ini sedang menggembar-gemborkan ocehan I Hate Slow nya, dia malah mengecewakan pelanggan lamanya, seperti saya misalnya.

Saya tidak tahu apa ada pengguna lain yang merasakan hal ini sperti saya. Tapi yang saya herankan adalah, sinyal di rumah saya sudah full bar, kenapa bisa terjadi penurunan kecepatan seperti ini. Kalau alasannya pembatasan quota akses internet itu mustahil karena saya menggunakan paket Unlimited & saya tidak pernah mendownload atau mengakses lebih dari 50 Mb perharinya.

Itu ditambah lagi dengan layanan konsumen pihak Smartfren di twitter yang tidak menaggapi KELUHAN saya. Sungguh hati ini sangat teriris. Kenapa ? Saya beralh dari layanan internet Aha (Bakrie Convectivity) karena layanan pelanggan serta pengurusan teknis yang jelek. Tapi saya salutkan pihak Aha karena waktu itu saya pernah mengeluh kepada Aha via Twitter & dibalas langsung oleh direktur Bakrie Convectivity, Erric Meiger. Walaupun selang beberapa hari terjadi kejelekan teknis juga dari pihak Aha.

Mohon maaf saya marah di postingan kali ini. Saya juga belum bisa mengupload foto-foto dipostingan ini sebagai bukti karena koneksi benar-benar buruk, saya bisa menulis postingan ini saja sudah bisa menulis postingan ini saja, saya merasa sangat bersyukur.  Saya kesal, saya jengkel, saya kecewa. Dear, SmartFren, ingat I hate Slow bukan I HATE (un)SLOW !!! Pelanggan adalah Raja mu. Ingat itu.

 

About tommywahyuutomo

Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia, BEM FIB UI divisi Media Kreatif & anggota ISJUI.

Posted on Oktober 23, 2011, in Costumer Column and tagged . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Hi @Tommywahyuutomo Kami bantu pengecekan no.8818166469 normal. Namun, jika msh mengalami kendala yg sama mohon dpt diinfokan alamat detail (nama jalan,kel,kec,kota) & no.telp.altf yg dpt dihub. Thx”.

  2. Masih lelet pak operator, seminggu belakangan ini jangankan buffering youtube, facebook aja gak stabil. Koneksi sekitar Pluit Utara, Penjaringan, modem ML12 (mobile link)

Tinggalkan komentar :)

