Sindiran Nasionalis dari Stand Up Comedy Indonesia

Stand Up Comedy Indonesia adalah sebuah acara lawakan yang dilakukan satu orang (tunggal). Acara ini sendiri disiarkan di Kompas TV setiap Sabtu jam 19.30 WIB.

Baru saja minggu lalu saya untuk pertama kalinya menyaksikan acara komedi sehebat ini. Ketika itu saya melihat peserta bernama Ernest, dia seorang Indonesia keturunan Tionghoa. Saat ia menapilkan performanya dia membuat para audience nya tertawa berkat lawakannya seputar kehidupan orang China di Indonesia yang sebenarnya pengalaman tidak menyenangkan, namun ia sampaikan dalam bentuk lawakan yang berkualitas.

https://i1.wp.com/stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2011/10/13175521771146763178.jpg

 

Dan peserta terakhir setelah Ernest adalah Akbar. Banyak kesan yang saya lihat dari performanya kala itu. Selain menghibur para audiencenya, dia juga menyindir bangsa Indonesia dengan lawakan kreatifnya. Misalnya begini, “Dalam Pasal 34 ayat 1 itu berbunyi ‘Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara’, tapi yang jadi masalah adalah tidak tercantu negara mana yang memeliharanya”. Sungguh lawakan berkualitas baik dari segi komedi maupun sosial. Sebuah teguran dari seorang peerta di Stand Up Comedy Indonesia.

Itu belum seberapa. Ada satu kalimat inspiratif yang saya dapat dari lawakan Mas Akbar kala itu. Dia bilang begini,Masalah Cinta & Harta itu masih nomor 6 di hati saya, yang nomor 1 sampai 5 yah masih tetap PANCASILA. Wow!!! Kalimat yang penuh inspirasi sekali bukan ? Bisa digunakan untuk semua elemen rakyat di Indonesia.

About tommywahyuutomo

Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia, BEM FIB UI divisi Media Kreatif & anggota ISJUI.

Posted on Oktober 8, 2011, in Mass Media, Motivasi, Quotes and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: